Minggu, 13 Desember 2009

Exam oracle 1Z0-007 Fundamental 1 : Intro. SQL

Tanggal 12 Desember 2009 ujian oracle funda 1. Persiapannya sih udah matang (siap doank). Pas hari ujian, ujian dimulai pukul 10.00 wib. Waktu ujian diperkirakan 2 jam. Ujian oracle dinyatakan lulus apabila nilai exam >= 55. Setelah itu dikasih user buat login ke examnya dan langsung mulai ujian. Setelah ngeliat soal-soal (waduh...) mana banyak yang gak ngerti artinya (bahasa inggris bo..) Jumlah soal ada 100 soal dan berpilihan ganda. Masalahnya disuruh milih jawabannya ada yang pilih satu, dua dan seterusnya. Setelah waktu mengerjakan exam mendekati habis saya langsung submit semua jawaban. Setelah itu tak lama muncul score hasil exam. Cuma bisa bilang didalam hati (abis malu nilainya kecil). Semua peserta dikelas pun seperti itu, tidak ada yang berhasil. Beruntung apabila kita gagal exam kita masih dapat ngulang exam. Tetapi untuk ngulang exam ada batas waktunya yaitu 1 bulan.
Selesai ujian kami (anak-anak 33PLSI) makan di sebuah tempat makan sambil membicarakan soal ujian oracle yang sulit. Sepulangnya dari ujian saya langsung mandi, makan dan menyalakan pc untuk tanya jawaban sama mba google (kali aja ada yang udah pernah). Setelah mencari kesana, kesini saya menemukan jawaban (walaupun gak semuanya). Sisanya saya coba di database oracle 10g itu sendiri.

contoh soal :



Peraturan menjawab :
1. Jumlah soal 100 soal 
2. Tidak ada sistem minus
3. Nilai yang harus dicapai >= 55
4. Exam dapat dilakukan berulang kali. note : banyaknya exam yang di lakukan akan tercatat di berapa kali percobaan menjawab.
5. Waktu pengerjaan untuk exam 2 jam
6. Masa waktu pengerjaan exam 1 bulan terhitung mulai tanggal 12/12/09
7. Selamat mengerjakan

Setelah melakukan exam ulang dirumah akhirnya bisa lulus juga exam oracle funda 1. Gambar dibawah merupakan nilai hasil exam yang telah saya lakukan.



Download soal exam Oracle Fundamental 1. click here








5 comments:

PUTRI WULANDARI CITRANINGRUM mengatakan...

Alhamdulillah kelas SAP dapet kisi2nya sebelum ujian...


Hehehe...
Tq Pak Agus..

^_^

nitha mengatakan...

Ini soal2nya ga bisa di download pak ... :(
saya lagi cari contoh2 soal untuk exam ...

Unknown mengatakan...

asalamualaikum pak soalnya tidak bisa di download...bisa di kirim email pak

Sheenaz Emine Ransy mengatakan...

pak boleh pak kisi2nya di email, saya ada ujian jg nih

Sheenaz Emine Ransy mengatakan...

boleh minta linknya pak?

Posting Komentar